5 Tips dalam Mennyiapkan Lebaran #dirumahaja - Elsiera

5 Tips dalam Mennyiapkan Lebaran #dirumahaja

3 tahun yang lalu

Hello Elsisters, 

Kurang dari seminggu lagi kita akan merayakan Idul Fitri 1441 H yah. Gak kerasa hampir sebulan penuh kita berpuasa di bulan Ramadhan #dirumahaja. Bahkan nanti kita juga harus berlebaran #dirumah aja demi memutus rantai penularan COVID 19 ini. 

Mungkin akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tapi kita bisa lakukan banyak hal agar susana lebaran ini tetap hidup dan ceria meski kita hanya #dirumahaja. Simak yuk 5 tips yang bisa kamu lakukan untuk menyiapkan lebaran #dirumahaja

1. Menata Ulang Ruang Tamu dan Keluarga

Ruang Tamu dan ruang keluarga kamu bisa di tata ulang agar suasana lebaran tetap terasa meski tetap #dirumahaja. Hal ini lebih seru lagi kalau dilakukan bersama keluarga, seperti ibu, ayah, kakak, dan adik. Buat Elsisters yang sudah berkeluarga, suami dan si kecil bisa juga dilibatkan agar suasana semakin seru.

 

2. Menyiapkan hidangan khas lebaran

Walaupun #dirumahaja , hidangan khas lebaran tetap bisa kamu siapkan, seperti masak ketupat, opor, sambal goreng ati dan lainnya. Kue kering favorit yang biasanya kamu beli, coba deh sekarang kamu bikin sendiri, pasti seru. Jangan lupa, ajak anggota keluarga kamu juga untuk menyiapkannya ya.

 

3. Persiapkan pakaian terbaik kamu

Taun ini mungkin agak beda lebarannya, tapi ini tetap hari mulia kita, Elsisters, jadi berpakaian yang rapih dan terbaik tetap bisa dilakukan meski lebaran kita #dirumahaja. Tidak perlu pilih yang mewah atau mahal, cukup yang menurut kamu terbaik, dan yang terpenting nyaman karena kita akan lebaran #dirumahaja. Feel comfy is no.1 when we're at home, right?

 

4. Tetap Silahturahmi Meski Melalui Online

Taun ini kita memang tidak bisa mudik, tidak bisa bertemu dengan keluarga besar, kerabat, dan teman. Tapi kita bisa memanfaatkan teknologi untuk tetap menjaga silhaturahmi dan saling bermaaf-maafan. Layaknya berkunjung ke rumah keluarga dan kerabat seperti taun-taun lalu, kamu bisa janjian dulu waktunya, kapan bisa "berkunjung online" dengan mereka. Siapkan jadwalnya juga, siapa yang akan kamu "kunjungi" , dan jangan lupa persiapkan juga aplikasi yang bisa kalian gunakan bersama. Kuota atau wifi di rumah juga pastikan tersedia dan stabil saat kamu akan silahturahmi online nanti ya :)

 

5. Buat List Film dan Mempersiapkannya

Movie Marathon is always a good idea for quality time with family. Kamu bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dengan maraton film kesukaan. Diskusikan film apa saja yang mau ditonton bareng keluarga saat lebaran nanti, lalu persiapkan filmnya. Jika biasa streaming, kamu bisa check di aplikasi favorit kamu apakah film yang kamu inginkan ada di sana. Jika harus sewa atau berbayar siapkan untuk budget untuk menyewanya. Jika ingin pakai DVD, beli atau sewalah sebelumnya. Yang penting jangan pakai bajakan atau situs ga resmi yah, Elsisters ;)

 

Itu tadi 5 tips untuk menyiapkan lebaran kita #dirumahaja tahun ini. Banyak yang bisa dilakukan agar suasana Lebaran bisa tetap hidup dan ceria meski kita #dirumahaja. Dan yang penting kita tetap bisa memaknai momen lebaran untuk saling memaafkan dan kembali ke fitrah. Tetap ceria menyambut Lebaran tahun ini ya Elsisters :)