5 Cara Merawat Hijab Voal - Elsiera

5 Cara Merawat Hijab Voal

3 tahun yang lalu

Hijab voal memang sedang menjadi trend di kalangan wanita muslim Indonesia. Bahannya yang adem, memiliki tekstur yang lembut, mudah diatur membuat kita nyaman memakai hijab voal untuk kegiatan sehari-hari. Tak heran hijab bahan ini menjadi hijab favorit saat ini. Namun, agar hijab voal favorit kita tetap awet, selalu terlihat bagus dan tidak cepat rusak, kita perlu melakukan perawatan khusus perawatan khusus untuk hijab voal. Simak yuk 5 cara merawat hijab voal berikut ini:

1. Cuci hijab voal menggunakan tangan 

Hijab berbahan voal sebaiknya dicuci dengan menggunakan tangan. Cukup rendam, kucek dan bilas dengan lembut. Hindari pencucian dengan mesin cuci untuk menjaga tampilan hijabmu. 

 

2. Menggunakan shampoo untuk mencuci

Detergent yang keras dapat merusak serat kain pada voal. Sehingga gunakanlah shampoo untuk mencuci hijab berbahan voal agar serat kain tetap lembut. Selain itu, Bahan voal sudah bersifat lembut, sehingga tidak perlu menambahkan pelembut saat mencuci.

 

3. Menjemur di tempat teduh.

Hindari menjemur hijab voal dibawah sinar matahari langsung karena akan mempengaruhi warna dan tampilan hijab. Jemurlah di tempat yang teduh atau jika perlu cukup diangin-anginkan saja.

 

4. Setrika dengan suhu rendah/sedang

Hijab bahan voal tidak perlu disetrika dengan suhu tinggi. Jika terlalu panas, kain akan menempel pada setrika dan warna lambat laun akan berubah. Cukup setrika dengan suhu rendah hingga sedang. Bahan voal sudah bisa rapih jika disetrika dengan suhu tersebut.

 

5. Gantung hijab dengan menggunakan gantungan khusus

Saat menyimpan, hindari menyimpan dengan melipat kain dan ditumpuk dengan kain atau baju lainnya karena dapat menimbulkan garis pada hijab. Gunakan gantungan khusus hijab untuk menyimpan hijab voalmu.

 

Nah, itulah tadi 5 cara dalam merawat hijab voal. Semoga bermanfaat yah.